CARA MENGATASI INSOMNIA ATAU SUSAH TIDUR AMPUH 100%

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur - Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi. Banyak masalah yang bisa timbul akibat kurang tidur mulai dari masalah kesehatan hingga masalah psikologi, tapi tidur yang berlebihan juga bisa berakibat buruk buat kesehatan kita. Banyak orang yang mengalami kurang tidur mulai dari orang kaya hingga orang miskin, laki-laki dan perempuan, maupun orang dewasa dan anak-anak. Kebutuhan tidur orang dewasa yaitu 7-8 jam , pada remaja 9-10 jam serta pada anak-anak 10 lebih.  kurang tidur bisa di akibatkan karena anda susah tidur atau Insomnia dan anda terlalu sibuk.

Dampak dari kurang tidur antara lain sebagai berikut :
1. Emosi yang labil
2. Pemalas
3. Konsentrasi menurun.
4. meningkatkan resiko Penyakit Jantung, Hipertensi, Stroke serta Diabetes
5. Stress
6. Kulit dan mata akan pucat
7. Pelupa

Untuk efek buruk dari kurang tidur sebanyak itu maka kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi Insomnia (susah tidur) yang insyaallah bisa memberikan solusi buat anda.

1. Olah raga teratur setiap harinya kira-kira 15 menit sehari, anda bisa melakukanya dengan jalan-jalan mengelilingi rumah atau lari-lari kecil di rumah anda.
2. Hindari minum kopi pada saat sore hari , kopi memang memiliki banyak manfaat tapi juga memilik efek buruk yaitu susah tidur.
3. Ciptakan suasana tenang sebelum saat menjelang tidur, misalnya buang semua pikiran atau masalah anda pada aktivitas sepanjang hari tadi.
4. Mendenagarkan aluhan musik yang lembut agar anda cepat tertidur.
5. Meregangkan otot agar badan anda terasa nyaman.
6. Bila anda lapar maka makanlah sedikit makanan pengganjal perut terlebih dahulu, tapi jangan berlebihan karena perut terlalu kenyang justru membuat nada susah tidur.
7. Bila badan anda terasa pegal maka pijat atau beri balsem agar badab anda terasa nyaman.

Berikut adalah postingan saya mengenai Cara mengatasi Insomnia atau Susah Tidur yang semoga bermanfaat buat anda semua yang sedang mengalami Insomia atau susah tidur

0 komentar:

Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK