CARA MEMPERBAIKI WIFI MATI PADA LAPTOP ANDA


Mengapa saya tidak dapat menemukan jaringan nirkabel?
Jika komputer Anda memiliki adaptor jaringan nirkabel, Windows secara otomatis akan mendeteksi jaringan nirkabel dalam jangkauan komputer Anda. Anda dapat melihat daftar jaringan nirkabel yang Windows telah terdeteksi di Hubungkan ke Jaringan.
Klik untuk membuka Hubungkan ke Jaringan.
Jika Windows tidak mendeteksi jaringan yang anda anggap di berbagai komputer Anda, bisa jadi karena satu alasan berikut:
• Saklar nirkabel pada komputer Anda dimatikan.Banyak laptop memiliki tombol nirkabel di bagian depan atau samping komputer. Jika komputer Anda memiliki switch, pastikan itu diaktifkan. Beberapa komputer juga menggunakan kombinasi tombol fungsi untuk mengaktifkan saklar atau menonaktifkan. Periksa informasi yang disertakan bersama komputer Anda untuk rincian tentang cara mencari saklar nirkabel.
• Komputer Anda terlalu jauh dari router nirkabel atau access point.Pindahkan komputer Anda lebih dekat ke router atau titik akses. Jika komputer portabel, mencoba bergerak di sekitar untuk menentukan jangkauan sinyal nirkabel dan tempat terbaik untuk menggunakan komputer.Jika Anda tidak bisa mendapatkan lebih dekat ke titik akses atau router, pertimbangkan untuk membeli dan memasang antena eksternal untuk adaptor jaringan nirkabel Anda. Banyak adapter jaringan nirkabel ditetapkan sehingga Anda dapat memasang antena eksternal kepada mereka, yang memberikan penerimaan yang lebih baik dari antena built-in. Periksa informasi yang datang dengan adaptor jaringan nirkabel Anda untuk melihat apakah Anda dapat menginstal antena tambahan.
• Router nirkabel atau jalur akses dimatikan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.Ada dua hal untuk mencoba:o Pastikan titik router atau akses dihidupkan dan lampu sinyal nirkabel menyala.o Atur ulang router atau titik akses dengan mematikannya, menunggu setidaknya 10 detik, kemudian diaktifkan kembali.Peringatan Mengatur ulang router atau titik akses sementara akan memutuskan semua orang dari jaringan.
§Jika Anda tidak mengelola titik akses atau jaringan, hubungi administrator jaringan.
• Ada gangguan dari perangkat lain.Beberapa perangkat rumah dapat menyebabkan interferensi antara komputer dan jaringan yang mungkin dalam jangkauan. Sebagai contoh, oven microwave dan beberapa telepon cordless menggunakan 2,4 gigahertz (GHz) frekuensi, yang juga digunakan oleh perangkat keras jaringan 802.11b dan 802.11g. Telepon tanpa kabel lainnya menggunakan frekuensi 5 GHz, yang digunakan oleh 802.11a perangkat keras jaringan.Ada dua hal yang dapat Anda coba di situasi ini:o Jika ada perangkat seperti ini ada di dekat komputer Anda, mematikannya sementara atau memindahkan mereka lebih jauh.
o Mengubah pengaturan router atau jalur akses untuk menggunakan saluran nirkabel yang berbeda, atau mengatur saluran yang akan dipilih secara otomatis jika itu diatur untuk nomor saluran tetap. Kadang-kadang, satu saluran nirkabel lebih jelas daripada yang lain. Di Amerika Serikat dan Kanada, Anda dapat menggunakan saluran 1, 6, dan 11. Periksa informasi yang menyertai titik akses atau router untuk petunjuk tentang pengaturan saluran sinyal nirkabel.
• Windows tidak dikonfigurasi untuk menyambungkan ke jenis yang tepat dari jaringan.Periksa informasi yang disertakan dengan router atau titik akses untuk mencari tahu apa modus sambungan perangkat diatur ke. Modus ini akan memiliki ad hoc (ketika perangkat berkomunikasi secara langsung tanpa melalui router atau titik akses) atau infrastruktur (ketika perangkat berkomunikasi dengan pergi melalui titik router atau akses). Pastikan setting pada Windows untuk jaringan ini cocok pengaturan pada perangkat. Untuk memeriksanya, ikuti langkah berikut:
1. Klik untuk membuka Command Prompt.
2. Jenis netsh wlan menambahkan penyaring networktype = jenis jaringan.Dimana jenis jaringan adalah baik adhoc atau infrastruktur.Titik router atau akses sibuk.Titik akses router atau mungkin terlalu sibuk untuk merespon permintaan baru jika ada beberapa komputer atau perangkat menggunakannya. Jika Anda memiliki komputer lain yang terhubung ke jaringan, coba sementara memutuskan hubungan mereka.Jaringan yang Anda cari diatur untuk tidak menyiarkan nama jaringan (SSID).
Wireless router dan jalur akses dapat diatur sehingga mereka tidak menyiarkan nama jaringan. Dalam hal ini, Anda tidak dapat mendeteksi bahwa jaringan adalah dalam jangkauan (untuk menghubungkan ke sana) kecuali sebelumnya Anda terhubung ke jaringan atau Anda secara manual menghubungkan ke jaringan menggunakan service set identifier (SSID). Untuk menghubungkan ke jaringan itu tidak menyiarkan, ikuti langkah berikut:
0. Klik untuk membuka Mengelola Jaringan Nirkabel.
1. Klik Add, lalu klik manual membuat profil jaringan.
2. Ketikkan informasi jaringan.
3. Jika Anda ingin Windows untuk terhubung secara otomatis ketika jaringan berada dalam jangkauan, pilih Start koneksi ini secara otomatis kotak centang.
4. Pilih Connect bahkan jika jaringan tidak siaran kotak centang, klik Next, dan kemudian klik Tutup.Jaringan ini akan ditambahkan ke daftar jaringan dan akan tersedia untuk menyambung ke saat komputer Anda dalam jangkauan jaringan. Untuk menghubungkan ke jaringan, ikuti langkah berikut:
5. Klik untuk membuka Hubungkan ke Jaringan.
Baca juga :
Aplikasi Video Call Untuk Android 
Hp Android di Bawah 1 juta
6. Klik Jaringan Unnamed, klik Connect, dan kemudian ketik informasi jaringan.Jaringan ini akan ditambahkan ke daftar jaringan dan akan tersedia untuk koneksi ke di masa depan ketika komputer Anda dalam berbagai jaringan.Administrator jaringan Anda memblokir akses ke jaringan tertentu.Jika Anda pada jaringan perusahaan, administrator jaringan Anda mungkin menggunakan Kebijakan Grup untuk mengontrol akses ke jaringan nirkabel. Jika Anda berpikir ada jaringan nirkabel dalam jangkauan komputer Anda yang tidak terlihat atau bahwa Anda tidak dapat terhubung ke karena administrator jaringan Anda telah memblokir akses ke mereka, hubungi administrator jaringan Anda untuk bantuan.
Adaptor jaringan nirkabel berada dalam mode monitor.Jika sebuah program monitoring jaringan berjalan pada komputer Anda, adaptor jaringan nirkabel akan ditetapkan untuk memantau mode, yang mencegah Windows dari menghubungkan ke jaringan nirkabel. Untuk menghubungkan ke jaringan nirkabel, menutup program monitoring jaringan atau ikuti petunjuk dalam program untuk keluar dari mode monitor.
Windows help and support